Indrianiteknik.com – Jual Beli Tukar Tambah AC Split, Perhatikan Tips Jual Beli AC Split Baru dan Bekas Agar Tak Kecewa
AC atau Air Condtioner merupakan sebuah mesin yang dibuat untuk menyejukkan suhu suatu ruangan, dan juga berfungsi mencegah timbulnya penyakit asma. Selain sebagai penyejuk, AC juga berguna untuk meningkatkan kualitas suhu ruangan.

Kinerja AC biasanya bisa maksimal sekitar 6 bulan, oleh sebab itu lakukan perawatan agar tetap awet. Jika Anda memiliki AC yang sudah rusak, sebaiknya dijual dan mengganti dengan yang baru. Ada 7 tips Jual Beli AC split baru dan bekas agar tidak salah membeli. Perhatikan ulasan berikut.

Tips Jual Beli AC Split Baru dan Bekas yang Harus Diketahui Agar Tak Kecewa. Bagi Anda yang ingin membeli atau menjual barang elektronik seperti AC, sebaiknya mempertimbangkan terlebih dulu.

Hal ini agar Anda tidak kecewa setelah melakukannya, Ada banyak cara agar Anda tidak salah membeli atau menjual AC baru maupun bekas. berikut ada 5 tips yang bisa Anda lakukan saat membeli atau ingin menjual AC.

  1. Memilih toko yang terpercaya dan murah
    Tips Jual Beli AC split baru dan bekas pertama, adalah memilih toko yang sudah memiliki kepercayaan. Sebelum membeli, sebaiknya Anda mengunjungi beberapa toko AC untuk membedakannya. Bisa dari segi merk yang ada, atau harga AC yang dijual. Sebaiknya Anda tak mudah terpengaruh dengan promo atau diskon yang ditawarkan. Karena barang promo belum tentu berkualitas meski memiliki merk ternama. Pilihlah toko yang menjual AC bermerk dan berkualitas, namun memiliki harga yang terjangkau. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin menjual AC, dengan memilih toko yang terjamin Anda akan memperoleh harga jual yang cukup tinggi.
  2. Memilih AC bermek tetapi hemat listrik
    Tips Jual Beli AC split baru dan bekas selanjutnya, adalah memilih AC dengan merk dan kualitas terbaik, namun juga bisa menghemat pengeluaran daya listrik. Pada dasarnya memasang AC memang membuat tagihan listrik menjadi besar, oleh sebab itu memilih AC dengan daya yang kecil penting. Pilihlah AC dengan kualitas merk yang bagus, harga murah, dan hemat listrik.
  3. Menyesuaikan dengan luas ruangan
    Tips Jual Beli AC split baru dan bekas ketiga, ialah menyesuaikan ukuran PK dengan luas ruangan. Jika ingin memasang AC di suatu ruangan, sebaiknya Anda menyesuaikan ukuran PK AC dengan luas ruangan. Hal ini bertujuan agar suhu yang dikeluarkan AC bisa tersebar keseluruh ruangan. Percuma jika memasang AC yang ukuran PK nya tak sebanding dengan luas ruangan, penyebaran suhunya tidak akan merata.
  4. Memilih jenis, desain, dan garansi AC yang tepat
    Setiap merk AC memiliki jenis, desain dan waktu garansi yang berbeda-beda. Untuk jenis dan desain AC sebaiknya Anda memilih yang cocok dengan kebutuhan ruangan namun sederhana. AC dengan desain sederhana, akan mudah saat dibersihkan, berbeda dengan yang berdesain rumit. Selain itu perhatikan juga garansi yang diberikan, karena garansi berguna jika AC Anda mengalami kerusakan sebelum waktu garansi habis. Biasanya merk AC memberikan garansi sekitar 1 tahun terhitung setelah pembelian.

Membeli atau menjual suatu barang tidak boleh asal pilih tempatnya, Anda harus memilih tempat yang terjamin kualitasnya. Tips Jual Beli AC split baru dan bekas diatas semoga bisa membantu jika Anda ingin membeli atau menjual AC. Baru ataupun bekas sama saja, tergantung kualitas dan perawatannya.